Skip to content

Cara Pengajuan KUR Mandiri 2022

Cara Pengajuan KUR Mandiri 2022

Apakah anda merupakan seorang pelaku bisnis? Sebagai pelaku bisnis memang membutuhkan modal atau dana yang lebih untuk melakukan pengolahan produk-produk yang akan dijual. Kini pihak perbankan telah memberikan solusi dengan menerapkan layanan KUR yaitu Kredit Usaha Rakyat. Lantas bagiamana cara pengajuan KUR Mandiri 2022?

KUR Bank Mandiri telah menerapkan suku bunga 6%. Oleh karena itu manfaatkan suku bunga super murah dari KUR Mandiri ini. Maka penuhi kebutuhan modal kerja dan investasi usaha anda serta keluarga bersama Bank Mandiri, dalam ketentuan tersebut cukup terbatas dan untuk pembaruan akan selalu di update oleh pihak bank.

Baca Juga : Penyebab Pengajuan KUR BRI ditolak

Cara Pengajuan KUR Mandiri 2022

Dokumen yang Harus Dilengkapi sebagai berikut:

  • Aplikasi permohonan kredit
  • Foto kopi E-KTP, Surat Nikah atau Cerai untuk orang yang bercerai.
  • Pas foto terbaru untuk calon debitur dan pasangan
  • Surat izin Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat keterangan domisili usaha dan surat keterangan usaha lainnya jika ada.
  • NPWP untuk limit kredit lebih dari Rp 50.000.000.

Syarat dan Ketentuan Berlaku

  • Pastikan usia anda atau caloin debitur minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • Usia calon debitur penempatan TKI sangat dimungkinkan berusia minimal 18 tahun. Tetapi harus serahkan surat pernyataan calon debitur dan surat ijin dari orang tua atau wali untuk bekerja di luar negeri.

Sedangkan pelaku usaha yang bisa terima fasilitas KUR Mandiri sudah memiliki usaha produktif yang cukup layak dengan kriteria sebagai berikut:

  • Calon debitur sedang menerima kredit atau pembiayaan yaitu KUR pada penyalur yang sama. Kredit kepemilikan rumah, leasing kendaraan bermotor, kartu kredit, kredit dengan jaminan surat keputusan pension dan resi gudang dengan kolektibilitas lancer.
  • Calon debitur yang masih memiliki baki debet kredit atau pembiayaan produktif serta kredit program luar KUR. Hal ini perlu surat keterangan lunas atai roya dengan lampiran cetakan rekening dari pemberi pembiayaan sebelumnya.

Ketahuilah Suku Bunga KUR Mandiri yaitu KUR Super Mikro, Mikro dan Kecil maka semua 6% all limit dan juga semua tenor. Sedangkan untuk limit kredit KUR Super Mikro dengan maksimal Rp 10.000.000. Kalau untuk KUR Mikro minimal kurang dari Rp 10 juta dan maksimal Rp 50 juta, KUR Kecil dengan minim kurang dari Rp 50 juta dan maksimal Rp 500 juta.

Baca Juga : Cara Top Up Shopeepay Setor Tunai di Indomaret dan Alfamart

Jangka waktu kredit juga cukup bervariasi yaitu KUR Super Mikro dan Mikro untuk Kredit modal kerja hanya 3 Tahun dan kredit investasi 5 Tahun. Kalau KUR Kecil untuk kredit modal kerja 4 Tahun dan Kredit Investasi 5 Tahun juga.

Bila anda membutuhkan bantuan modal untuk usaha, maka bisa langsung datang ke kantor cabang Mandiri untuk pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini. Semoga bisa membantu informasi terbaru di tahun ini.

Tags: